OTB Sitanggang Sang Pelopor

Penulis: Benget Besalicto Tnb, Eben Ezer Siadari
Penerbit: PT Suara Harapan Bangsa, 2011
Tebal: 204 halaman


Deskripsi: Buku ini merupakan biografi dari OTB Sitanggang, pengusaha asal Samosir yang banyak mencurahkan kiprah entrepreneurshipnya di tanah kelahirannya, Samosir.

Salah satunya adalah merintis usaha kapal penyeberangan (ferry) sejak awal tahun 1980-an, ditengah skeptisme dari berbagai kalangan. Kini usaha kapal penyeberangan tersebut sudah menjadi bagian esensial dari ritme hidup penduduk Samosir dan sekitarnya.

4 comments:

Maringan Manullang said...

Wah baru tahu jikalau perintis kapal penyeberangan di Samosir OTB Sitanggang. Perlu dibaca buku ini. Entrepreneur pionir dan inspiratif dari kalangan Batak masih bisa dihitung dengan jari. Horas.

Maringan Manullang

another sitanggang said...

Salut untuk upaya penulisan biografi orang batak. Tentunya kita mengharap makin banyak yang mau menceritakan pengalamannya sehingga menjadi pembelajaran bagi anak dan cucu

K. Silaban said...

Mohon buku ini disumbangkan juga ke sekolah-sekolah. Supaya dapat dipelajari anak-anak. Terutama untuk mendorong semangat pluralisme, sehingga suku-suku lain bisa melihat tokoh-tokoh dari suku batak.

Vermont S. said...

Mohon dituliskan ringkasan buku ini Pak. Mungkin dipetik dari masing-masing bab sehingga dapat tergambar keseluruhan isinya. Terimakasih